“All About Lifestyle in the World”

Senin, 19 Oktober 2015

Last Minute Halloween Costume (1)

Soooo, vvi:p's here ready to help!
Buat kalian yang gapunya kostum Halloween padahal besok udah ada party or else, harus banget baca ini.

Hi! Aku vvi:p, salah satu penulis blog ini dan aku ambil tema fashion. Di post ini, aku mau share nih ke kalian tips dan trick untuk kalian yang gaada waktu buat cari kostum. Sebenernya ini ga harus buat orang-orang yang sibuk sampe gabisa luangin waktu buat cari kostum, tapi tips-trick ini juga bisa dipake buat kalian yang males, yang suka nunda-nunda waktu, kaya doi yang disana ga nembak-nembak #eh

Halloween adalah tradisi dari zaman bahela. Konon, pada malam Halloween, semua monster cari mangsa, jadi untuk menghindari itu kita harus dress up kaya orang lain. Kostum Halloween ga musti yang serem-serem kok, yang penting kita bisa disguise jadi sosok yang lain.

First thing first, rogoh-rogoh dulu lemari kamu, siapa tau kamu bisa mix and match dan instantly terlihat kaya sosok lain. Kalo kalian gatau mau jadi apa, padahal kamu punya banyak baju, here's the easiest way to be someone else!

1. Scarecrow
       Well, I mean "Cute" Scarecrow. Scarecrow ini identik dengan topi jerami dan baju seadanya. Tapi di dunia kostum Halloween, scarecrow terkenal juga dengan denim jumpsuit atau kemeja kotak-kotak, topi rajut dan sepatu coklat. Peranan mereka di kostum ini ngebuat apa yang kamu pake jadi something retro. Tapi jumpsuit yang dimaksud adalah yang celana, bukan rok ya. Jadi, mix and match aja denim jumpsuit sama pakaian lainnya, such as solid color t-shirt dan kemeja kotak-kotak.
       Ga musti jumpsuit juga kok, kamu bisa juga jadi scarecrow dengan modal jeans panjang dan kemeja kotak-kotak. Untuk sepatunya juga ga harus coklat, tapi bisa juga sepatu yang berwarna tumbuhan pada umumnya tapi ga 'harsh'.
       Untuk make up-nya juga simple kok. Basically, all you need to do is elongate your lips. Bikin bibir kamu jadi kaya robek dan dijait dengan eyeliner kamu. Scarecrow juga identik sama harsh blush, di mana blush warna orange yang kamu pake berbentuk bulat di pipi kamu dan sangat terlihat ga natural. Buat juga segitiga di hidung kamu, warnai dengan warna yang sama dengan blush kamu, dan tambahkan efek jaitan dengan eyeliner kamu. And you're done!
source: partycity.com

source: lucky21.com

source: thedecorologist.com

source: thejoyoffashionblog.com


2. Cowgirl
       Cowgirl atau koboi hampir sama dengan scarecrow. Koboi harus punya topi koboi, boots dan vest, whether it's denim or not. Kostum koboi harus bernuansa kuning, coklat, hitam, atau merah bata, pengecualian untuk biru denim. Kalo koboi, kamu ga harus pake jeans, kamu bisa juga pake rok denim, rok rumbai atau celana yang bermotif sapi seperti Jessie dari Toy Story. Supaya keliatan lebih kaya koboi, biasanya ditambah sama belt yang ada tas-nya.
       Untuk make up, kamu cukup pake daily make up aja, ga terlalu ribet kaya scarecrow. Juga supaya keliatan kaya koboi, kamu harus punya atribut tali cambuk atau pistol. Koboi juga identik sama rambut yang dikepang, jadi jangan lupa ngepang rambut, guys!
source: blog.eclipsestores.com


source: halloweencostumes.com

source: costumesupercenter.com


3. Scoutgirl/Schoolgirl
       Well, as you know, ga susah jadi anak sekolahan atau anak pramuka. Kamu cuma perlu pake seragam sekolah kamu atau seragam pramuka kamu. Atau kalo mau keliatan original, bikin seragam kamu sendiri, mix and match antara solid color shirt sama rok yang kamu suka. Dan, tipe sepatu yang bisa kamu pake juga bebas. Heels, flats, sport shoes, even boots!
        Hairdo yang sesuai? Semua casual hairdo juga cocok kok. Ponytail, hair bun, braid, semuanya masuk buat kostum ini. Kamu juga ga harus make up supaya lebih keliatan kaya murid. If you want to, make up casual aja, supaya efek student-nya itu muncul ;p
source: ja.aliexpress.com


source: imgkid.com


4. Mime
       Mime identik dengan stripes t-shirt hitam-abu-putih, celana katun hitam, suspenders merah atau hitam, topi French atau topi tinggi hitam, dan sarung tangan putih. Gampang, kan? Kamu juga ga harus pake celana katun hitam, overalls hitam katun juga bisa kok! Untuk topi, itu optional karena dengan kamu pake face paint putih aja udah keliatan kaya mime. Nah, untuk sepatu, jangan lari dari yang namanya warna hitam.
       Untuk mime, wajib banget harus pake face paint putih all over your face dan lipstick merah yang dibentuk hati di bibir. Kalo kamu mau terlihat lebih cute, kamu bisa tambahin blush berbentuk bulat di pipi. It's optional, tapi lebih lucu lagi ditambahin tears dan garis yang tegak lurus sama mata.

source: halloweencostumes.com


source: thejoyoffashionblog.com


source: pinterest.com


5. Cow
       Ini adalah kostume paling unik diantara yang lainnya. Kamu cuma perlu baju putih dan celana putih. Terus kamu juga perlu kertas karton hitam atau kain flanel hitam, karena di sini kamu bakal buat sendiri kostumnya.
       Langkah pertama untuk bikin kostum ini, gambar motif bercak hitam sapi di kain flanel hitam atau karton hitam dan gunting. Kalo apa yang kamu gambar gabisa kelihatan, langsung aja gunting dengan eyeball metode! Lalu, masing-masing dari potongan ditempelin secara terpisah dan acak dengan selotip. Jangan pake double tape ya, nanti bakal ngerusak baju kamu. Tempel ke baju dan celana kamu, and you're ready to go!
       Untuk kostum ini, make up ga diperlukan. Kalo mau pun, jangan make up yang berat, cukup make up sehari-hari. Atau pake aja face paint putih dan hitam, buat bercak-bercak di muka kamu. Kalo kamu tambahin kostum kamu dengan beanie putih dan kamu tempelin motif bercak hitam, atau bikin bando dengan telinga sapi dari kain flanel bakal jadi lebih legit dan greget.

source: lookbook.nu

source: greeneacreshobbyfarm.blogspot.com


6. Wednesday Addams
       All you need is black dress with white shirt in it, black stocking, and black shoes. All black, guys! Untuk dress, kamu bisa langsung pake dress yang ada kerah putihnya. Supaya lebih keren, dress yang kamu pake harus berlengan panjang, bukan pendek.
       Untuk rambut, kamu cuma perlu belah tengah rambut kamu dan kepang dua. Pastiin poni kamu ga nutupin dahi kamu. Make up yang kamu butuh cuma bedak atau foundation warna paling muda, supaya kamu kelihatan pucat. Untuk bibir, kamu bisa kasih foundation supaya terlihat lebih pucat atau kamu kasih lipstik warna merah darah supaya terkesan lebih horor. Jangan lupa untuk selalu poker face!

source: popsugar.com


source: hopie-chan.devianart.com



That's it, guys! Easy peasy, right? Semoga artikel ini bermanfaat dan muncul ide-ide baru yang kreatif ya!
Minggu depan ada kelanjutannya lagi nih guys. So, kalo kalian penasaran bagian kedua dari artikel ini kaya gimana, tunggu hari Senin ya, because Monday is Fashion! So stay tune with vvi:p!

Stay Meowsome!
See ya! ❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar