“All About Lifestyle in the World”

Senin, 19 Oktober 2015

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan

Kembali lagi bersama gw RBT di hari Selasa. Gw tau pasti udah nunggu nih tips" kesehatan lainnya. Sekarang tips gw diperuntukkan buat orang yang males banget nih senyum.


Question of the day: Sudahkah anda tersenyum hari ini...??? 

Nah kalo belum, mungkin ada baiknya lu lakuin sekarang juga dan lu bisa melakukan aktivitas tersenyum lebih sering pada waktu dan tempat yang semestinya (tapi jangan keseringan juga ntr lu dikira gila). Senyum merupakan aktivitas yang paling mudah kita lakuin dan memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh dan jiwa kita. Nah, terus manfaatnya apa aja tuh?

       Sahabat-sahabat saya yang supir (ehh super maksudnya) #jadimarioteguh, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapetin dari tersenyum tersebut bagi kesehatan tubuh dan jiwa. Dengan melakukan aktivitas tersenyum kita mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Tapi bukan itu saja manfaat tersembunyi dari aktivitas tersenyum tersebut. Masih ada beberapa manfaat lain yang bisa kita peroleh, tapi gw ringkas aja nih jadi 5 aja. Apa aja tuh manfaatnya? Yukk disimak :) 
  1. Tersenyum ternyata bisa bikin kita merasa lebih baik dari sebelumnya dan bisa ningkatin suasana hati kita lohh. Jadi mulai sekarang kalo lu lagi sedih atau lagi ada masalah usahain buat tersenyum dengan tulus biar ngerasa jauh lebih baik, kembali bisa berpikiran positif, terus bisa kembaliin rasa optimisme kembali.
  2. Manfaat tersenyum berikutnya yaitu bisa ngilangin stress dalam kehidupan kita saat menjalani aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran sepanjang hari. Apalagi kita" pelajar nih kalo udah lelah mikirin pelajaran dan stress karena udah kebanyakan materi (apalagi kalo ulangannya susah), nah pas banget tuh kalo sempetin senyum dulu biar kagak terlalu stres, yaa kurang lebih sekitar satu menit cukup lahh, jangan kelamaan juga yaa, ntr giginya kering kekurangan oksigen (?)
  3. Manfaat tersenyum yang ketiga yaitu dapat ningkatin sistem kekebalan tubuh kita. Alesannya tuh, karena saat kita tersenyum maka tubuh kita bakal merasa lebih rileks sehingga daya tahan tubuh kita akan meningkat seiring aktivitas tersenyum tersebut. 
  4. Manfaat tersenyum yang keempat tuh dapat ngilangin rasa sakit yang dialami oleh tubuh. Ini dikarenakan, saat kita tersenyum maka kita bakal memicu meningkatnya hormon endorfin. Apaan tuh Hormon Endorfin? Hormon Endorfin tuh senyawa yang dapat membuat seseorang menjadi senang, oleh karena itu dapat menghilangkan rasa sakit yang dialami oleh tubuh kita karena mengurangi tingkat .
  5. Manfaat tersenyum yang terakhir adalah *jengjeng*. Akan membuat kita terlihat lebih sehat dan terlihat tampak lebih awet muda #yanginipastiidaman #Gwjgamau #salahfokus. Ini dikarenakan, saat kita tersenyum maka otot-otot wajah kita akan terangkat sehingga akan membuat kita akan tampak lebih awet muda :)
Asekk udah tau semua nih jadi manfaatnya senyum apaan aja. Jadi mulai sekarang mari kita budayakan senyum yaa guys, udh gw jelasin tuh manfaatnya diatas. Selain untuk diri sendiri, senyum jga bisa bermanfaat buat orang lain, bisa membuat kesan ramah terhadap orang lain, atauuu mungkinnn bisa menarik dan membuat hati yang diincer jadi makin deket #lohhmelencenggg hehehe. 
See you next Tuesday :)

2 komentar: