“All About Lifestyle in the World”

Minggu, 25 Oktober 2015

Silver Guitar Concert X

Hai haiiiii...balik lagi nih sama kita GKW dan FA di catintheglass. Pasti kalian udah pada ga sabar kan nungguin kita buat ngepost berita seputar musik lagi?? Nah kita udh siap nih buat ngebahas berita yang seru dan uptodate di dunia musik. Yukk langsung mulai ajaa....

Buat kalian penggemar musik klasik, acara ini bakalan seru abis! Maestro gitar klasik indonesia akan mengadakan konser terakhirnya Sabtu, 31 Oktober 2015.

Siapa sih maestro gitar klasik indonesia? Yuk kenalan! Nama lengkap beliau adalah Benny Mulyadi Tanto. Di tahun 1987, ia meraih gelar S-1 dari Institut Kesenian Jakarta.  Kemudian ditahun 1990, ia melanjutkan studi di Chapman School of Music, Amerika Serikat. Di sanalah ia meraih gelar ‘Master of Music’’ dalam bidang Classical Guitar Performance pada tahun 1994 dibawah bimbingan Jeff Cogan. Di samping itu, ia juga mengikuti master class yang diselenggarakan oleh para pemain gitar tingkat dunia seperti John Williams, Julian Bream, Oscar Ghilia dll.
Telah mengadakan pargelaran di berbagai negara bagian Amerika Serikat, Kanada, Meksiko dan Philipina. Namun salah satu puncak dalam karirnya adalah keikut-sertaanya dalam kompetisi yang diadakan oleh Guitar Foundation of America di New Orleans, Lousiana, Amerika Serikat, yang memperoleh hasil gemilang serta mengantarnya masuk dalam kategori 15 pemain gitar klasik terbaik.

Sekembalinya ke Indonesia, ia menjadi pengajar gitar di Institut Kesenian Jakarta, Universitas Pelita Harapan, serta menjadi pengajar di Yayasan Pendidikan Musik (YPM). Di Jakarta, Benny beberapa kali tampil baik sebagai solis maupun ansambel, antara lain, tampil untuk Persatuan Persahabatan Indonesia-Amerika, The British Council, Goethe Institut, Erasmus Huis, Gedung Kesenian Jakarta, Building D Universitas Pelita Harapan (UPH), Amir Pasaribu Concert Hall SM YPM, Teater Luwes IKJ, Taman Ismail Marzuki dll.

Ketua Ikatan Alumni Gitar Performance IKJ, Ketua Forum Gitaris Klasik Indonesia (FGKI) dan Ketua Nasional Gitar Orkestra (NGO) ini, pada tahun 2003, mendapat penghargaan bergensi dari YPM, Golden Anniversary Artist Teacher Award dan Golden Anniversary Award. Ditahun 2005, terpilih sebagai tokoh seniman dalam buku "Tokoh Indonesiaku Dalam Visi, Mampu, Bekerja dan Berkarya".

Maestro gitar yang berdomisili dibilangan Tomang Barat, Jakarta Barat ini, menikah dengan Evi, dikaruniai dua orang anak Audrey dan Moses.

Nah, Silver Guitar Concert adalah rangkaian akhir dari karir bermusik sang maestro.
berikut kami cantumkan poster nya yang berisi karya karya yang akan di bawakan. Oh iya, kebetulan admin FA adalah anggota dari orchestra milik beliau nihh hehehe... Kalau mau nonton langsung comment aja yaa hehehe.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar